Jumat, 21 April 2017

Melihat "Twilight" Dari Novel Sebelum ke Film

Tampilan Buku Novel Twilight Karya Stephenie Meyer. Foto: New York Daily News
Twilight adalah sebuah judul buku novel karya Stephenie Meyer tahun 2005. Jika kamu lebih dulu tahu akan serial filmnya, maka sesuai judul pada artikel ini, kita akan melihat "Twilight" melalui buku novelnya. 

Novel Twilight hasil karangan Stephenie Meyer ini dirilis pada 5 Oktober 2005 lalu. Sebuah novel roman yang mengisahkan hubungan asmara sepasang kekasih. Namun di sini, ide cerita tidak seperti kekasih pada umumnya, namun sepasang kekasih antara manusia dan vampir! 

Ya, manusianya itu ditokohkan oleh seorang perempuan bernama Bella Swan. Ia berasal dari Arizona yang kemudian pindah menuju Forks dan tinggal bersama ayahnya, Charlie Swan. Dan Bella pun bersekolah di Forks High School, dimana ia banyak mendapatkan perhatian dari pemuda-pemuda di sana.

Kemudian ia pun mulai mengenal sosok Edward Cullen di kota ini. Namun, si Edward, bersikap dingin kepada Bella. Sikap ini tidak biasa bagi Bella, yang pada umumnya para pemuda di sana sangat mengidolakannya. Dengan sosok yang misterius, Bella pun mulai menaruh perhatian pada Edward. Dengan rasa penasaran, ia pun sempat bertanya pada sahabatnya, Jacob Black.

Karakter utama di novel Twilight ini adalah Isabella Swan. Seorang gadis berusia 17 tahun, yang biasa disapa dengan nama Bella ini. Dan karakter lainnya adalah Edward Cullen, ras vampir yang katanya telah berusia 104 tahun! Sedangkan untuk karakter lainnya adalah James, Jacob Black, dan Carlisle Cullen.

Novel Twilight ini pertama kali diterbitkan pada tahun 2005 dengan mencetak sebanyak 75.000 kopi. Novel ini pun telah mengklaim sebagai top 5 dalam peluncuruan perdananya sebagai penjual terbaik dalam waktu satu bulan setelah peluncuruan, hingga kemudian mencapai puncaknya. Buku novel Twilight pun telah disebar ke beberapa negara termasuk telah dijual di 26 negara lainnya.

Dengan beberapa prestasi dan larisnya buku novel Twilight ini, maka tidak heran jika para pemerhati film berminat untuk mengangkatnya ke layar lebar.

Dan yang berhasil mengangkat buku novel Twilight ke film adalah Summit Entertainment. Film ini pun digarap langsung oleh sutradara kenamaan, Catherine Hardwicke, dan turut pula bintang sperti Kristen Stewart dan Robert Pattinson sebagai tokoh Bella dan Edward di film. 

Para Pemeran Yang Membintangi Film Twilight. Foto: International Business Times

Nah, dari ulasan mengenai buku novel Twilight di atas, untuk bernostalgia mengenai film-film serial twilight, kamu bisa membaca sinopsis film Twilight dari kesemua seri-nya yang diambil dari filmulu.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Melihat "Twilight" Dari Novel Sebelum ke Film